BERITA

Pesan Muhadjir Kepada Mendikbud Periode Kabinet Indonesia Maju
24 Oct 2019

PAUD dan Dikmas. Dengan diumumkan dan dilantiknya Menteri Kabinet jilid ke II Indonesia Maju, periode 2019-2024 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Medan Merdeka, Rabu (23/10). Maka secara resmi tugas Muhadjir Effendy sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaab (Mendikbud) berakhir.

Sebagaimana dilansir dari berbagai media, Muhadjir Effendy mengungkapkan setidanya ada tiga prioritas program utama pendidikan yang diharapkan bisa dilanjutkan dan diselesaikan, oleh Mendikbud selanjutnya yaitu: pendidikan budi pekerti atau Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), percepatan pelaksanaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan revitalisasi sekolah menengah kejuruan (SMK).

Muhadjirpun menyampaikan,  bahwa dirinya sudah berusaha menyelesaikan semua tugas yang diamanatkan Presiden Jokowi kepadanya sejak awal penugasan sebagai Mendikbud. Oleh sebab itu dirinya berpesan agar pejabat berikutnya bisa melanjutkan program prioritas yang disebutkannya tadi.

“Saya kira kalau tugas pokok awal yang disampaikan Pak Jokowi kepada saya sudah ditunaikan semua, tinggal nanti dilanjutkan,” pungkas Muhadjir.